Lompat ke konten

5 Anime Bertema Game Online, Para Gamers Harus Nonton!


Kebanyakan film animasi Jepang (anime) bergenre fantasi, yang mengajak penontonnya untuk berfantasi. Dari sekian banyak jenis genre, tema MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) mulai bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Tidak lepas dari banyaknya game online yang selalu dipadati oleh para gamers dari seluruh dunia.

Sword Art Online mungkin adalah anime yang paling populer dan dikenal luas. Namun selain itu, ada judul lain yang tak kalah keren dari plot hingga grafisnya. Jadi, untuk gamer sejati, Anda harus memeriksa game-game berikut.

5 game online bertema anime yang wajib diketahui oleh gamers

1. Ahli Pedang Online

SAO adalah seri yang dirilis pada tahun 2009. Penciptanya Reki Kawahara dengan terampil memadukan tema MMORPG, drama, dan romansa dalam 25 episode musim pertama.

Anime ini menceritakan tentang seribu gamer yang terjebak dalam dunia game MMORPG yang mereka mainkan. Untuk kembali ke dunia nyata, mereka dipaksa untuk menyelesaikan misi tertentu, di mana jika mereka mati dalam permainan, mereka akan mati di dunia nyata. Selain ketegangan, game ini juga memiliki romansa hangat yang menceritakan kisah cinta antara dua karakter utama, Kirito dan Asuna.

2. Animasi Ragnarok

Ragnarok Online merupakan MMORPG pertama yang berkembang pesat di pasaran. Game Korea ini masih dimainkan oleh para gamer di seluruh dunia, meskipun masih mengunggulkan grafis 2D. Saking populer dan ikoniknya, game ini akhirnya diangkat menjadi versi anime sebanyak 26 episode.

Nama kota, NPC dan monster yang ada di anime ini juga sama dengan yang ada di game Ragnarok Online. Tokoh protagonis dari anime ini adalah seorang pendekar pedang bernama Roan yang ingin menjadi kuat demi melindungi teman masa kecilnya dan gadis yang ia cintai, Yuffa.

3. Log Horison

Anime ini sering dibandingkan dengan Sword Art Online karena konsep cerita yang sama pada umumnya. Ya, anime ini juga menceritakan tentang para gamer yang terjebak di dunia game dan berusaha menemukan jalan kembali ke dunia nyata.

4. Astaga!

Game online bertema pertempuran virtual ini populer di Jepang, dimana dimainkan oleh seorang pemain yang sangat jenius bernama Ryota Sakamoto. Nah, suatu hari, Ryota terbangun di sebuah pulau terpencil dan dipaksa untuk memainkan game online Btooom di kehidupan nyata. Bisakah si jenius game Ryota menerapkan keahliannya ke dunia nyata dan bertahan?

5. Halo Gens no Grimgar

Lagi-lagi anime bertema MMORPG ini mirip dengan SAO dimana gamer disuruh untuk terjebak dalam dunia game. Bedanya di anime ini ceritanya berpusat pada sekelompok 7 orang dengan profesi yang berbeda.

Timeline di anime ini juga sangat lambat karena pencipta Ryosuke Nakamura lebih suka membangkitkan emosi penonton melalui drama yang dibuat antara 7 karakter utama.

Baca Juga : Paito Macau I Output Data Paito Macau I Hasil Paito Macau


https://elteuvot.org

Exit mobile version